BENGKALIS, GORIAU.COM - Belasan orang mengatasnamakan organisasi sayap partai Nasional Demokrat (Nasdem) Garda Pemuda Nasdem Bengkalis, menyerang Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis, Selasa (24/2/2015).

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap sikap kepemimpinan Ketua DPD Nasdem Bengkalis, Syarifuddin yang dinilai tidak membawa perubahan.

Aksi belasan Garda Pemuda Nasdem itu langsung memanas. Plang nama partai yang berdiri tegak di depan sekretariat DPD dicabut dan ditumbangkan, termasuk bendera partai.

Dalam tuntutan tertulisnya, Garda Pemuda Nasdem Bengkalis menilai kepemimpinan Ketua DPD Nasdem Bengkalis saat ini tidak mencerminkan semangat gerakan perubahan, tidak transparansi soal keuangan, tidak membangun komunikasi yang baik antar pengurus dan sayap partai serta melakukan silaturrahmi dengan salah satu bakal calon bupati tanpa melibat sayap dan pengurus partai.

Ketua DPD Partai Nasdem Bengkalis, Syarifuddin ketika dikonfirmasi menyayangkan aksi yang dilakukan organisasi yang merupakan sayap partai itu. Dia mengatakan, dalam berorganisasi, seharusnya Garda Pemuda melakukan koordinasi sebelum menuding hal-hal yang bisa berdampak hukum.

''Lagi pula, hingga hari ini saya belum pernah menerima SK pemberitahuan soal Garda Pemuda di Bengkalis, siapa- siapa pengurusnya. Seharusnya ini harus diberitahukan, agar kita bisa menjalin kerjasama, bukan dengan cara seperti ini, main hakim sendiri,'' ungkapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem juga membantah tudingan dari Garda Pemuda bahwa dalam masa kepemimpinannya tidak transparan soal keuangan.

''Uang yang mana saya gelapkan. Silakan laporkan jika ada bukti, tapi fakta, realita. Apabila, hal- hal seperti ini terjadi kembali, saya tidak akan toleransi lagi,'' tegas Syarifuddin. (jfk)