DURI - Padamnya listrik di Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau Senin (30/5/2016) sejak pukul 08.00 WIB ternyata berdampak buruk bagi pengguna telepon genggam atau yang biasa dikenal dengan sebutan handphone.

Salah seorang pengusaha tekstil, Andy saat berbincang dengan GoRiau.com sempat membanting handphonenya beberapa kali karena selalu terganggu oleh jaringan yang putus nyambung saat menelpon rekan bisnisnya.

"Sudah berapa kalilah hp ini aku banting dari tadi. Baru sebentar telepon udah mati pula. Kalau tak mati, macam orang pekak (tuli, red) awak dibuatnya. Tak jelas kawan cakap (bicara, red) apa ditelepon tu. Sementara banyak urusan yang harus dibicarakan lewat hp ini," kata Andy, Senin (30/5/2016) saat listrik di Duri padam.

Tidak hanya Andy, sejumlah warga Duri lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Setiap listrik padam, pasti jaringan seluler ikut terganggu. Mulai dari sulitnya menghubungi kerabat sampai lambatnya jaringan internet. Dan itu berlaku bagi semua provider yang ada, tidak hanya Telkomsel.

"Sudahlah mati lampu, jaringan hp pun hilang-hilang timbul. Susah mau telepon, atau browshing internet. Udah galau mati lampu, tambah galau kalau ga bisa buka facebook, instagram, path dan BBM an," ungkap Yoseph yang kesal juga dengan adanya pemadaman listrik ini.

Sebelumnya, Manager PLN Duri, Dodi Prariyadi kepada GoRiau.com mengatakan pemadaman listrik selama dua hari akan berlangsung diwilayah Duri dan sekitarnya. Hal tersebut dikarenakan, PLN akan melakukan pemeliharaan gardu induk untuk persiapan listrik selama Ramadan dan Syawal nanti. ***