PEKANBARU, GORIAU.COM - Dihari terakhir masa kampanye, dukungan terus berdatangan untuk pasangan Lukman Edi-Suryadi Khusaini (LURUS). Kali ini datang dari tokoh masyarakat Riau yang berasal dari Minang. Selain itu, Ia juga ketua dari Forum Pembaharuan Kebangsaan Provinsi Riau. Beliau adalah Fauzi Gani.

Dalam orasinya, Fauzi Gani menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau yang berasal dari Sumatera Barat untuk memenangkan pasangan LURUS. Sebab, selain Suryadi merupakan Urang Simondo, ia juga sosok yang pantas untuk memimpin Riau ke depannya.

"Jadi, kalau ada orang minang di Riau ini tidak memilih LURUS, berarti dia bukan orang minang," ujar Fauzi dengan lantang. Ia mengatakan demikian bukan tanpa alasan, sebab jika mengacu kepada adat istiadat minang, yang mana Urang Simondo memiliki peranan yang sangat penting.

"Urang Simondo itu, didulukan salangkah, ditinggikan sarantiang," jelas Fauzi dengan bahasa minangnya.

Untuk itu, Fauzi menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau, terutama yang berasal dari Sumatera Barat agar memberikan hak pilihnya kepada LURUS. Ia juga menepis, bahwa masyarakat minang memberikan dukungan ke pasangan lainnya. "Tidak benar, tidak ada mendukung pasangan lain, kami hanya mendukung LURUS untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," tegasnya.

"Ingat, tanggal 4 September pilih nomor urut 3, LURUS harus menang," kata Fauzi.(san)