SELATPANJANG, GORIAU.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti rencananya, Rabu (29/1/2014) besok akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Sekolah, Perguruan Tinggi dan Organisasi Kemasyarakatan terkait tenaga relawan pengawas Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Imam Bashori SH, kepada, Senin (27/1/2014) ketika ditemui di kantornya. Menurut Imam, perekrutan tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam memaksimalkan pengawasan terhadap proses Pileg yang akan berlangsung tidak lama lagi.

"Rabu (esok, red) kita akan menandatangi MoU dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi khusus tenaga relawan pengawas Pemilu di lapangan dari kalangan pelajar untuk legislatif 2014. MoU kita rencanakan di kantor Panwaslu," ungkapnya.

Dijelaskan Imam, bahwa target tenaga relawan lapangan yang dibutuhkan Panwaslu sebanyak lebih kurang 1.000 orang se Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka direkrut dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan OKM yang dimaksud. Dimana, masing-masing TPS akan ditempatkan 2 orang tenaga relawan tersebut.

"Relawan ini nantinya akan kita berikan pembekalan. Sehingga ketika diturunkan ke lapangan, para tenaga relawan ini mempunyai panduan dan bisa mengoptimalkan tugas mereka," tutur Ketua Panwaslu Kepulauan Meranti itu.(zal)