BANGKINANG, GORIAU.COM - Lima desa di Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar Riau, selama dua hari terendam banjir akibat hujan deras yang melanda kawasan itu. Kelima desa itu adalah Subarak, Darussalam, Gunung Sahilan, Sungai Lipai dan Kebun Durian.

''Banjir terjadi sejak Senin (29/10/2012) pukul 17.00 WIB hingga sekarang terus diguyur hujan dan diperkirakan air akan terus naik. Saat ini semua masyarakat sangat mengkhawatirkan banjir yang tidak segera surut,'' kata Ketua Tim Tagana Kampar, Amran yang berada di lokasi saat dikonfirmasi antarariau.com sebagaimana dikutip www.goriau.com, Selasa (30/10/2012).

Sementara itu, data dari desa korban banjir itu tercatat sebanyak 251 rumah, 843 kebun terendam banjir dan 450 ekor hewan diungsikan. ''Ketinggian air mencapai empat meter dari kondisi normal, sehingga merendam jalan-jalan dari Desa Kebun Durian ke Ibu Kota Kecamatan Gunung Sahilan,'' kata dia.

Tim yang turun saat ini dari BNPB, Dinas Sosial, dan Tagana, mempersiapkan tenda pleton, perahu karet, polbek siaga ditempat untuk membantu masyarakat, jelasnya.

Camat Gunung Sahilan, Dasman, mengatakan bahwa telah memberi imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati agar tidak membiarkan anak-anak bermain di air, katanya. ***