PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Riau, menggelar bimbingan teknis organisasi untuk menyatukan visi dan misi serta persepsi dan pemahaman organisasi keolahragaan. Acara ini digelar selama tiga hari di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru 25-27 November 2015.

Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Bidang Organisasi KONI Riau, yang diikuti sekitar 100 peserta dari perwakilam 12 KONI yang ada di Kabupaten / Kota, serta 46 cabang olahraga. Pembukaan Bimtek ini sendiri dilaksanakan pada hari Rabu, (25/11/2015) kemarin oleh Ketua Umum KONI Riau Drs Emrizal Pakis.

  Selaku Ketua panitia pelaksana Drs Edwar Sanger SH MH  mengatakan, bahwa kegiatan bimtek organisaasi ini sangat penting bagi para pengurus KONI Kabupaten/ Kota dan pengurus cabang olahraga khususnya bidang organisasi, karena saat ini menurutnya banyak pengurus cabor dan KONI Kabupaten/kota yang masih tergolong baru.

"Acara ini kita selenggarakan dengan mengundang berbagai narasumber atau pemberi materi seperti Wakil Sekjen II KONI pusat Drs. Ganjar Razuni Z, SH, M.Si, dengan tujuan memberikan pemahaman ke pengurus KONI Kabupaten/ kota serta pengprov cabor, supaya ada kesamaan pola pikir antara KONI Riau dan KONI Kabupaten/Kota khususnya tentang  aturan organisasi ," jelasnya. 

Selain narasumber Drs Ginandjar Rizuni SH MSi, pihaknya juga menghadirkan narasumber lain seperti Prof DR Susi Hedianti, Zulkifli Saleh, Drs Darmansyah dan Edwar Sanger dari KONI Riau.

Ditempat yang sama Ketua Umum KONI Riau Drs Emrizal Pakis kepada GoRiau.com mengatakan, kegiatan Bimtek ini merupakan komitmen KONI Riau untuk  meningkatkan SDM dan tenaga keolahragaan KONI Kabupaten/Kota serta Pengprov cabang Olahraga.

"Roda organisasi harus berjalan, cabang olahraga lebih tertata, kalau organisasnya sudah tertata dengan baik, organisasinya juga bagus, tentunya harapan kita adalah bisa menciptakan sebuah prestasi baik di kepengurusan maupun prestasi pada cabang-cabang olahraga yang ada dibawah KONI Riau," tuturnya.

Acara ini juga disambut baik oleh beberapa pengurus baik dari KONI maupun Cabor yanhg turut menghadiri acara tersebut. Salah satunya Sekjen Anggar Riau Zulkifli, yang menurutnya acara tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan tambahan dalam berorganisasi.***