SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Akibat keracunan gas beracun yang berada di dalam tongkang besi, 3 warga Siak meninggal, 4 orang mengalami kritis dan saat ini sedang mendapatkan pertolongan observasi di kamar IGD RSUD Siak.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan melalui Kapolsek Siak Kompol Rojali mengatakan, peristiwa keracunan itu terjadi di pelabuhan kayu di Desa Suak sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (11/11/14).

"Ya, terjadi keracuran gas di dalam tongkang besi yang mengakibatkan 3 korban meninggal dan 4 korban kondisi dalam observasi di RSUD Siak yang diduga disebabkan keracunan gas di dalam tongkang besi pada saat korban membersihkan lambung tongkang besi tersebut," kata Kapolsek kepada GoRiau.com, Selasa (11/11/14) malam.

Dijelaskannya, korban berjatuhan karena menolong korban pertama yang meninggal. Adapun nama korban yang meninggal, Sumardi (42), alamat RT/RW 02 Kecamatan Siak (pemilik tongkang), Abdullah (36) alamat RT 06 RW 02 Kecamatan Siak dan Eka warga Sei Pakning. Sedangkan korban yang kondisinya masih dirawat observasi si RSUD Siak, yakni, Samri (35), alamat Desa Suak Lanjut, Mukhlis (25) warga Tanah Tinggi Desa Langkai, Mustafa (27) warga Desa Langkai dan Hendra Effendu (36), warga Payakumbuh, Sumbar.

"Korban yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka dan korban observasi masih dalam perawatan dokter di RSUD Siak," ujarnya.(nal)