SELATPANJANG, GORIAU.COM- Tingginya harga jual premium di Kota Selatpanjang dan hampir seluruh kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti sudah membuat gerah semua orang. Harga yang mahal dan sudah berlangsung lama ini akan segera ditertibkan. Tak ada yang boleh mengambil keuntungan dari penderitaan rakyat.

''Kita akan segera tertibkan persoalan bahan bakar minyak ini. Ini merupakan persoalan lama terutama bagi mereka yang berada di pedesaan dimana pedagang menjual bensin menggunakan botol. Untuk penertiban ini kita sudah mengeluarkan surat edaran,'' ujar Kadisperindagkop dan UKM, Syamsuar Ramli melalui Kabid Perindag Jhon Hendri saat dikonfirmasi soal tingginya harga premium di hampir seluruh wilayah Meranti termasuk ibukota Selatpanjang.

Namun dia mengakui untuk menindak berbagai penyimpangan yang dilakukan para pengusaha dalam distribusi BBM subsidi perlu dukungan kuat dari berbagai pihak. Termasuk dari kalangan DPRD itu sendiri. Sehingga penertiban bisa dilasanakan dengan baik.

Namun demikian kata Jhon lagi, pihaknya tidak menyerah menghadapi situasi tersebut. Dan mereka juga minta dukungan dari berbagai pihak agar distribusi dan harga BBM subdisi di Meranti itu bisa terkendali dengan harga proporsional, mengacu pada ketentuan pemerintah. (kpt)