BENGKALIS, GORIAU.COM - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, mempunyai peran yang penting dan strategis dalam mewujudkan agenda pembangunan, baik yang telah, sedang dilakukan maupun pembangunan ke depan.

''Untuk itu, segenap keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis senantiasa dituntut dan harus terus meningkatkan kinerja, membangun sinergitas yang efektif dan menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggungjawab  yang diberikan,'' harap Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh ketika menghadiri acara pengukuhan Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/1/2015).

Selain itu, sambungnya, juga harus terus meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan ketatalaksanaan dan kompetensi sumber daya manusia pegawai negeri sipil.

''Harus senantiasa dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta menjaga persatuan yang kokoh guna terwujudnya kabupaten bengkalis, negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini, sebagai daerah yang berbudaya, maju, berdaya saing dan sejahtera,'' imbuh Herliyan.

Di bagian lain Bupati berharap, DP Korpri Kabupaten Bengkalis periode 2014-2019menjadikan dapat menjadikan kegiatan pelantikan tersebut sebagai momentum, untuk makin memantapkan konsolidasi organisasi, serta penguatan kelembagaan Korpri. Momentum untuk menjadikan seluruh anggota Korpri di daerah ini yang berjati diri, serta memiliki program yang terukur dan terarah.

''Artinya setiap kinerja yang dilakukan bisa dipertangungjawabkan dan dilaksanakan secara profesional. Hanya dengan cara yang demikian, keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis dapat membangun kinerja yang baik dan berkualitas, serta memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak,'' kata Herliyan.

DP Korpri Kabupaten Bengkalis periode2014-2019 yang kukuh oleh DP Korpri Provinsi Riau tersebutt diantaranya, Sekretaris Daerah Bengkalis H Burhanuddin selaku ketua, Asisten Administrasi Umum H Herdi Salioso sebagai Wakil Ketua I dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Erinasrizal sebagai Wakil Ketua II. (jfk)