SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sebanyak 267 orang honorer Kategori Dua (K2) di Kepulauan Meranti yang dinyatakan lulus diumumkan, Kamis (20/2/2014) malam. Angka ini merupakan 71 persen dari keseluruhan honerer yaitu sebanyak 374 honorer.

Sekda Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi saat dikonfirmasi, Jum'at (21/2/2014) mengatakan bahwa kelulusan K2 Kepulauan Meranti mencapai 71 persen. Dari sebanyak 374 honorer K2 yang mengikuti tes tahun 2013 lalu, yang lulus sebanyak 267 honorer.

"Yang gagal ada sebanyak 107 orang," kata Iqaruddin.

Kata Iqaruddin lagi, pengumuman dilakukan oleh Kemenpan sekitar lebih kurang pukul 22.00 Wib Kamis malam itu.

Sekda menambahkan bagi yang lulus diminta mulai melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan sebagai syarat untuk melakukan daftar ulang nantinya. Sehingga seluruh honorer K2 yang dinyatakan lulus bisa lanjut dan diterima menjadi CPNS baru Kepulauan Meranti.

Sekda menegaskan jika terdapat adanya honorer yang terbukti melakukan pelanggaran seperti pemalsuan berkas dan data seperti yang di suarakan pelamar di luar wilayah Meranti, maka nantinya akan diberlakukan tindakan tegas sesuai dengan mekanisme.

"Mekanismenya ada. Jadi jika ada pelanggaran kita akan sikapi dan kalau terbukti diberikan sanksi sesuai ketentuan. Kita tidak akan berikan toleransi," sebutnya.(zal)