PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - PT Gemah Alam Semesta (GAS) digadang-gadang akan menjadi mitra BUMD Tuah Sekata untuk mengelola Blok Kampar. Sebab perusahaan di bawah bendera Argo Manunggal Group ini mendapat penilaian terbaik, setelah menyisihkan tiga perusahaan lainnya.

"Dari empat perusahaan yang kita seleksi itu, PT Gemah Alam Semesta mendapat nilai tertinggi," ungkap Juru Bicara Forum Masyarakat Pelalawan Merebut Blok Kampar (F-MPMBK), T Zulmizan Assagaff, kepada media, kemarin.

Sudah bisa dipastikan, kata Zulmizan, dalam waktu dekat perusahaan tersebut yang akan diajukan Pemkab Pelalawan ke Wapres JK untuk menjadi mitra BUMD dalam mengelola Blok Kampar.

"Karena, diantara aspek yang dinilai oleh tim seleksi, seperti trek record, modal, pengalaman, manajemen, pola kerja dan sebagainya. PT GAS mempunyai pengalaman bekerjasama dengan BUMD di daerah," ujarnya.

Ditegaskan Zulmizan, yang jelas dalam menentukan perusahaan mitra BUMD, telah dilakukan proses seleksi secara prosedural. Itu merupakan bukti keseriusan Pelalawan untuk mengelola Blok Kampar.

"Selanjutkan akan kita ajukan perusahaan ini ke Wapres. Target kita bagaimana pemerintah Pusat mengabulkan keinginan Pelalawan untuk mengelola Blok Kampar," tutupnya.(***)