BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh secara resmi menutup pertandingan cabang olahraga Layar PON XVIII Riau yang dipusatkan di Selatbaru, Bengkalis. Keluar sebagai juara umum kontingen Jawa Timur dengan meraih 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Di tempat kedua ditempati DKI Jakarta dengan meraih 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Diikuti Sulawesi Selatan dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara tuan rumah Riau tidak memperoleh medali.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya ketika menutup cabang Layar, tadi malam, mengucapkan terima kepada semua pihak yang menyukseskan pelaksanaan PON sehingga berjalan aman, lancar dan sukses. Bupati juga mohon maaf kepada kontingen yang mengikuti tiga cabang olahraga, jika dalam layanan ada yang kurang berkenan.

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap kepada Pengrov Porlasi Riau dan Pengkab Porlasi Bengkalis untuk memaksimal venue yang telah dibangun pasca pelaksanaan PON nanti. Venue yang menurut penilaian sejumlah pihak terbaik di Indonesia diharapkan bisa membina dan melahirkan atlet-atlet layar Riau di masa mendatang.

''Kita berharap setelah PON ini akan digelar event-event bertaraf nasional, regional maupun internasional di Bengkalis,'' ujar Bupati.

Sebelum acara penutupan dilakukan pengalungan medali kepada atlet yang berhasil tampil juara dari 16 kelas yang diperlombakan.(*/rsc)