SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, bantuan berupa lahan sekaligus sertifikat untuk pembangunan kampus Muhammadiyah di Kecamatan Tualang merupakan wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Siak.

"Majunya suatu daerah sangat tergantung dengan sumber daya manusia (SDM). Untuk mewujudkan hal itu, tentu dengan terus membangun sarana pendidikan, salah satunya kampus Muhammadiyah ini," kata Syamsuar, usai menyerahkan sertifikat tanah untuk sarana pendidikan kepada Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Siak di komplek pendidikan Muhammadiyah di Kecamatan Tualang, Selasa(19/5/2015).

 Bupati mengatakan program kerja yang diterapkan Muhammadiyah hampir sama dengan program yang dilakukan Pemkab Siak, baik dalam upaya membangun umat maupun untuk sektor pendidikan.

"Semuanya ini dilakukan untuk mendongkrak SDM bagi generasi yang ada di Siak. Kita mengajak generasi muda agar terus berkarya dan menimba ilmu, karena hal itu sangat penting untuk masa depan. Suatu daerah tak akan maju kalau sektor pendidikannya tidak diperhatikan. Saya berharap dengan dibangunnya kampus Muhammadiyah ini dapat bermanfaat bagi generasi muda dalam meningkatkan ilmu pengetahuan," tutup Syamsuar.(rls/nal)