SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi pengurus sekaligus buka bersama. Dalam kegiatan tersebut, Ketua KNPI Kepulauan Meranti Hanafi SSos mengatakan bahwa pemuda harus mandiri di segala aspek.

Terlihat hadir dalam rapat koordinasi sekaligus buka bersama itu Ketua MPI Jhony, Sekjen DPD KNPI Bung Padhil Alwi SHi, Bendahara Umum Deni Murdani SSos serta seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti masa bhakti 2016-2019.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Hanafi SSos menekankan tentang solidaritas dan semangat keorganisasian bagi pengurus masa bhakti 2016-2019. Ia juga mengharapkan pemuda yang bernaung dalam KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti bisa berkontribusi penuh dalam membesarkan organisasi.

"Serta menjadikan mentalitas pemuda yang mandiri di segala aspek. Baik di bidang pertanian maupun yang lainnya," ujar Hanafi SSos waktu itu.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan GoRiau beberapa waktu lalu, Hanafi, mengaku akan memberdayakan pemuda di KNPI untuk lebih bisa berwirausaha. Di situasi ekonomi gonjang ganjing seperti ini, kata Hanafi lagi, sektor pertanian itu sangat menjanjikan. Ditambah, Kepulauan Meranti sangat banyak memiliki lahan tidur yang bisa diolah di setiap daerah.

"Kalau untuk program kerja, kami cenderung ke pertanian. Dalam waktu dekat kami akan silaturrahmi dengan bupati, kadis pertanian, serta pihak terkait untuk membicarakan ini. Kami betul-betul ingin memacu minat kawan-kawan untuk berwirausaha," tutur Hanafi lagi. (**/zal)