TEMBILAHAN- Polres Inhil, Riau, menangkap seorang pria berinisial A alias Adi Tuyul saat berada di rumahnya di Jalan Telaga Biru, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (10/2/2016).

Pria 20 tahun itu, diamankan karena membobol sebuah sekolah MI Nurul Jihad, yang terletak di Jalan Saptamarga, Tembilahan Hulu, Selasa (9/2/2016).

Kejadian bermula, saat salah satu staff sekolah bernama Zakrillah (23) sekitar pukul 20.00 WIB datang ke sekolah untuk melanjutkan perkerjaan yang belum terselesaikan.

Pada saat ia hendak masuk ke dalam ruangan tata usaha, ia melihat kunci pintu ruangan sudah dalam keadaan rusak, selanjutnya ia masuk ke dalam ruangan tersebut lalu menghidupkan lampu.

Ia pun langsung menuju ke ruangan Kepala Sekolah dan melihat satu unit monitor merek Samsung yang ada di atas meja sudah raib.

Selanjutnya ia langsung menuju keruangan kerjanya dan ia tidak melihat satu buah tas warna coklat yang berisikan satu unit laptop dan hardisk.

Atas kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih sebesar Rp5 juta.

''Saat dia amankan, bersama tersangka juga terdapat barang-barang yang hilang tersebut,'' ujar Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno kepada wartawan, Kamis (11/2/2016).

Dikatakan Warno, Adi Tuyul tidak hanya sendiri dalam beraksi, namun ada satu tersangka lainnya yang saat ini masih DPO.

''Satu tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tembilahan Hulu guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,'' tukas Warno.***