DURI, GORIAU.COM - PGPA PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Duri bekerjasama Masjid Agung Ushulludin (MAU) komplek Chevron Duri memberikan bingkisan dan uang tunai kepada 1.109 guru ngaji yang tergabung dalam Diniyah Takmaliyah (DTA) Kecamatan Mandau dan Pinggir, Sabtu (4/7/2015).

Kegiatan sialahturahmi tersebut sekaligus safari Ramadan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh beserta rombongan kepala dinas dan kepala badan. 1.109 guru ngaji berasal dari 175 DTA se kecamatan Mandau dan Pinggir. Mereka semua berasal dari perkotaan dan pedesaan yang jaraknya puluhan kilometer dari Kota Duri.

Penyerahan paket lebaran tersebut diserahkan langsung oleh Herliyan Saleh didampingi Camat Mandau Hasan Basri, Ketua Pengurus MAU Nasir Bagis, Manager PGPA Duri Iwan Azof, beserta perwakilan UPZ Ibadurrahman, dan Laznas Chevron.

Kegiatan yang berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya, paket lebaran tersebut diberikan dalam bentuk sarung dan sejumlah uang. "Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Program sosial kerjasama CPI, Laznas CPI, UPZ dan jamaah Masjid Agung Ushuluddin ini hendaknya dapat berkelanjutan," kata Herliyan Saleh kepada GoRiau.com.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus MAU, Nasir Bagis mengatakan kegiatan ini semua merupakan bentuk perhatian dari masjid dan penyelenggara kepada para guru yang sudah meluangkan waktu mendidik generasi muda bangsa hingga bisa menulis dan membaca Alquran.

Selama Ramadan, Masjid Agung Ushuluddin Duri memang selalu semarak dengan berbagai aktivitas keagamaan. Di antaranya pesantren kilat anak-anak dan remaja, pelatihan Tahsin untuk meningkatkan mutu bacaan jamaah, bazaar amal serta tabligh akbar dan kegiatan sosial lainnya.

"Untuk yang bazar itu nanti keuntungannya akan dikumpulkan juga dan disumbangkan kepada yang berhak menerimanya," jelas Nasir kepada GoRiau.com.(ric)