BANGKINANG, GORIAU.COM - Jumat (24/10/2014) bertepatan dengan pergantian tahun baru hijrah (1435 H ke 1436 H), Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar akan mengadakan acara muhasabah dan zikir bersama. 

Demikian disampaikan Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI didampingi Ketua Panitia Syofiandi SE, Kamis sore (23/10/2014) di ruang kerjanya. Agus mengatakan, acara muhasabah dan zikir bersama ini akan dilaksanakan dari pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai di Balai Bupati Kampar Jalan Prof. M Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota.

Lebih lanjut Agus mengatakan, acara muhasabah dan zikir bersama ini akan di pandu langsung oleh Ustadz Irfan Cs (Ustadz kondang dari Pekanbaru), untuk pembacaan doaakan dipandu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. H Fairus MA.

Selain muhasabah dan zikir bersama, dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H ini, Pemda Kabupaten Kampar juga akan mengadakan acara yang lebih besar lagi yakni Tabligh Akbar Nasional, mendatangkan Al-Ustadz Kondang dari Jakarta dan sering tampil di televisi Nasional yakni Wijayanto, Musik Religi Hadad Alwi dan MC atau pembawa acara Yadi Sembako. Acara ini Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 28 oktober 2014 pukul 19.00 WIB atau pukul 7 malam di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, jelas Agus.

Sebelum acara Tabilgh Akbar Nasional, pada siang harinya pukul 10.00 WIB di Balai Bupati Kampar, akan diadakan acara seminar sehari bersama abuya Prof. Dr Syahrin Harahap MA (Dosen USU Medan), Ustadz Irfan dan Ustadz Azwir Muin Domo. Seminar sehari ini akan dipandu langsung oleh Imam besar Masjid Jami' Al-Ihsan Markaz Islami Kab. Kampar Dr H Dasman Yahya Maali LC MA, terang Agus. (rls)