PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah berhasil masuk ke dalam kantor Gubernur Riau, sebagian massa pendemo yang didominasi kaum ibu-ibu spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak itu saja, lagu Iwan Fals berjudul 'Bongkar' pun ikut dikumandangkan.

Warga Kelurahan Sidomulyo Timur yang sudah jenuh menunggu Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman selama empat jam, akhirnya berhasil menduduki hingga ke dalam kantor. Setelah didalam, warga pun duduk dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bahkan lagu tenar sekelas Iwan Fals berjudul 'Bongkar' pun berkumandang didalam gedung megah tersebut. Aksi ini sebagai balasan lantaran Plt yang sedari pagi ditunggu-tunggu tak kunjung menampakkan diri. "Kami akan disini sampai dia (Plt) datang dan duduk dilantai ini," teriak para ibu-ibu.

Untuk meredam emosi ribuan warga, Wakapolresta Pekanbaru didampingi Kabag Ops Polresta Pekanbaru terpaksa turun tangan dan bernegosiasi. Namun ditolak warga. Warga lebih memilih bertahan sampai orang yang diinginkan datang menemui mereka.

Sebelumnya diberitakan, ribuan masa dari warga Kelurahan Sidomulyo Timur akhirnya nekat masuk hingga ke dalam kantor gubernur Riau. Lantaran kalah jumlah, personil Satpol PP dan petugas kepolisian kewalahan mengantisipasi aksi masa ini. Tak pelak, aksi saling dorong pun terjadi antara masa dan Satpol PP provinsi.

Akibatnya, belasan ibu-ibu dievakuasi karena lemas dan bedesak-desakan. Sementara di tangga dalam kantor, disiagakan personil Satpol PP sebagai pelapis bila pintu depan berhasil dilewati masa. (had)