TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Setelah berhari-hari menghabiskan waktu di dalam gerobak bekas bakso, akhirnya Akil (7) dijemput oleh pihak BP3AKB dan Dinas Sosial Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (4/3/2015).

Kepala BP3AKB Inhil, Djamilah kepada GoRiau.com mengatakan, untuk sementara Akil akan dititipkan di Dinas Sosial Inhil untuk selanjutnya dicarikan orangtua atau wali yang bertanggung jawab atas diri bocah laki-laki ini.

''Kita sudah koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, saat ini kita carikan dulu siapa orangtua atau walinya,'' ujar Djamilah.

Jika tidak ditemukan siapapun yang betanggung jawab atas diri Akil, dikatakan Djamilah pihaknya akan memasukan Akil ke pesantren, karena menurut dia, Akil perlu bimbingan yang lebih intensif.

''Kita tidak bisa biarkan dia terus hidup di jalanan, nanti takutnya dia terjerumus ke hal-hal negatif, makanya kita cari dulu orangtuanya, jika tidak ada akan kita bimbing untuk selanjutnya kita sekolahkan ke pesantren,'' tukas Djamilah.

Berdasarkan hasil pantau GoRiau.com, saat berada di kantor Dinas Sosial Inhil, Akil terlihat menghabiskan waktunya dengan tertidur lelap di sebuah sofa di ruang tamu kantor Disos tersebut.

Ia pun belum dapat diajak berkomunikasi oleh pihak Dinas Sosial, karena terlihat capek dan mengantuk, ia hanya terus tidur seperti seseorang yang baru menemukan tempat berteduh yang nyaman.(ayu)