TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih H Annas Makmun - Arsyadjuliandi Rachman, masyarakat Indragiri Hilir sudah menanti realisasi janji-janji sang gubernur pada masa kampanye.

Masyarakat Inhil berharap sang gubernur dan wakilnya segera dilantik dan tidak melupakan janji politik yang telah diucapkan pada saat kampanye Pilgubri lalu, baik pada putaran pertama maupun kedua.

''Kita tunggu dan kita harapkan beliau akan menepati janjinya tersebut. Kita ingin Riau ini lebih maju, termasuk Inhil karena saya orang Inhil,'' jelas Rahmad, salah seorang pengusaha kelapa di Inhil.

Di antara sekian janji politik pasangan AMAN adalah, akan memberikan kucuran Rp250 milyar dari APBD Riau setiap bagi Inhil sebagai tambahan dana pembangunan kabupaten.

Kucuran itu dinilai penting mengingat anggaran Pemkab Inhil sendiri dinilai belum cukup untuk menciptakan pembangunan yang lebih merata di Inhil.

''Waktu kampanye Pak Annas pernah bilang akan memberikan tambahan anggaran sebesar Rp250 milyar untuk menunjang pembangunan daerah ini. Kita harap ini bisa menciptakan pembangunan yang lebih merata,'' katanya.

Apa pun janji dan misi yang akan dijalankan oleh sang Gubernur Riau baru, kesejahteraan masyarakat tentulah menjadi tanggung jawab pemerintah sebagai pihak yang menyelenggarakan pembangunan daerah.(gus)