BENGKALIS, GORIAU.COM - Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis tidak dilakukan secara serentak, namun bergulir bahkan dalam minggu ini tercatat empat kali mutasi yang masing-masing dilakukan oleh Satker. Dan Kamis (8/11/2012) malam, giliran Sekretaris Daerah melakukan mutasi.

Mutasi malam kemaren dilakukan untuk tujuh pejabat eselon III dan IV dilantik. Pelantikan langsung dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis Asmaran Hasan, di Aula Rapat Lantai II Kantor Bupati.

Tujuh pejabat yang diilantik untuk Eselon III antara lain, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis dijabat Jamaluddin sebelumnya menjabat Camat Bantan. Kemudian, Sosi Lestari dipromosikan sebagai Sekretaris Camat Bantan dari sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah pada Disdik Kabupaten Bengkalis dan Supandi dipindahtugaskan sebagai Sekretaris Camat Siakkecil dari sebelumnya Sekretaris Camat Bantan.

Sedangkan untuk pejabat Eselon IV yang dilantik adalah Khairunazri, T Faisal, A Hakim dan Dedi Ricardo. Sekda Bengkalis H Asmaran Hasan dalam pengarahannya kepadap pejabat yang baru dilantik agar mampu mengemban amanah yang telah diberikan dan segera melakukan koordinasi.

''Dalam melaksanakan tugas, juga tidak perlu ragu-ragu dan tetap mengacu pada aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku. Pergantian pejabat dalam sebuah organisasi adalah hal yang lumrah. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, dalam bertugas di tempat yang baru, saya minta segera melakukan adaptasi dan koordinasi. Jangan ragu dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan,'' ujar Asmaran Hasan. (jfk)