RENGAT- Baliho ucapan selamat tahun baru 2016 yang dipasang Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) di Jalan Sudirman Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu, Riau lenyap dari kerangkanya.

Hal itu tentunya menjadi tanda tanya besar pengurus DPD Gerindra Kabupaten Inhu. "Entah baliho itu dirusak atau dibuka saya tidak tahu pasti, namun saat ini baliho tersebut sudah raib dan hanya tinggal kerangkanya saja," ujar Marlius kepada GoRiau.com, Rabu (12/1/2016).

Atas hilangnya baliho tersebut, Marlius yang merupakan anggota DPRD Inhu sekaligus Sekretaris DPD Parta Gerindra Inhu mengaku bahwa pihaknya telah melaporkan kasus hilangnya baliho partai tersebut ke Satreskrim Polres Inhu.

Dengan demikian, Marlius meminta Polres Inhu serius melakukan pengusutan kasus hilangnya baaliho tersebut. "Ini sudah kelewat batas dan ini sudah penistaan partai. Apa salah saya memasang baliho disitu," pungkas Marlius seraya bertanya.

Oleh sebab itu, sekli lagi ia tekankan bahwa laporan yang disampaikannya kePolres Inhu terkait hal itu adalah untuk mengungkap pelaku penghilangan baliho tersebut. "Saya ingin tahu apa motif dibalik semua ini," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak membenarkan adanya laporan terkait dugaan pengrusakan atau hilangnya baliho milik anggota DPRD Inhu itu.

Disebutkan Yarmen, pada akhir Desember 2015 lalu sekira pukul 15.00 WIB, Marlius (saksi) dan anggotanya memasang baleho tersebut di Jalan Jendral Sudirman Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu.

Dan pada, Jumat (8/1/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, pelapor berangkat ke Pekanbaru dan masih melihat baleho tersebut masih terpasang. Namun sekembalinya darinya dari Pekanbaru pada 10 Januari 2016 sekira pukul 22.00 WIB, Marlius tidak lagi melihat baleho tersebut terpasang ditempatnya.

"Atas kejadian itu Marlius melaporkan kejadian kehilangan ke Polres Inhu guna proses hukum lebih lanjut. Atas laporan tersebut, kita sedang melakukan penyelidikan," pungkas Yarmen.

Untuk diketahui, pada baliho tersebut terpajang foto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau H Marwan Yohanis dan foto Marlius selaku Sekretaris DPD Partai Gerindra Inhu.***