PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dalam upaya peningkatan pelayanan kebersihan dan keindahan, Dinas Tata Kota (Distako) Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan lakukan penambahan terhadap armada kebersihan pengangkut sampah.

Menurut Sekretaris Distako Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Pelalawan, Nur Hamdi, Jumat (27/3/2015), penambahan armada kebersihan tersebut sudah dianggarkan di APBD 2015.

"Di APBD Murni 2015 ini, ada penambahan 5 unit truk terdiri dari 3 damp truk dan 2 arm roll dan 4 bin kontainer," sebutnya.

Dikatakan Hamdi, penambahan armada pengangkut sampah bertujuan untuk memaksimalkan pengangkutan sampah yang ada di kota Pangkalan Kerinci.

"Kami membutuhkan setidaknya 24 unit armada pengangkut sampah. Jumlah ini biar seimbang dengan jumlah volume sampah yang akan diangkut," ujarnya.

Diungkapkan Hamdi, supaya semua sampah yang ada di kota Pangkalan Kerinci terkordinir baik, penambahan armada truk sampah diperlukan. Dengan itu diharapkan dapat menyelesaikan persoalan sampah di Pangkalan Kerinci.(***)