PEKANBARU, GORIAU.COM - Bagi warga Pekanbaru, Provinsi Riau, sebaiknya lebih meningkatkan kewaspadaan sewaktu musim banjir seperti saat ini. Pasalnya sudah ada warga yang digigit ular dan bahkan ada yang mati akibat dipatok ular yang masuk ke rumah warga.

Seperti disampaikan Fitri Heriyanti, warga perumahan Griya Idaman Cipta Karya, Pekanbaru, Minggu (8/12/2013). Kepada GoRiau.com, Fitri Heriyanti mengaku adik kandungnya atas nama Aisyah (21) dipatok ular Minggu pagi dan sudah dibawa ke Eka Hospital.

"Adik kakak dipatok ular, padahal kamarnya tidak kebanjiran, memang di rumah banjir. Langsung kami bawa ke Eka Hospital untuk mendapat perawatan, " kata Fitri Heriyanti kepada GoRiau.com.

Fitri menambahkan, menurut pengakuan dokter yang menangani Siti Aisyah, sekitar seminggu yang lalu, ada juga masyarakat yang dipatok ular dan meninggal dunia. Untuk memastikan apakah bisa ular tersebut akan memperburuk keadaan Siti Aisyah, Fitri mengatakan dokter sudah melakukan tes darah dan tidak berbahaya pada kesehatan Siti Aisyah.

"Kata dokter di Eka Hospital, sekitar seminggu yang lalu ada pasien masuk akibat dipatok ular dan meninggal dunia. Namun dokter tidak memberi tahu identitas masyarakat tersebut," katanya lagi.(zal)