PEKANBARU, GORIAU.COM - Reuni Akbar dan Dialog ''Peranan Alumni FNGT Unri dalam Menunjang Pembangunan Provinsi Riau'', yang rencananya dilaksanakan 23 Agustus 2014, ditunda menjadi 30 Agustus 2014. Penundaan ini semata-mata agar kehadiran alumni lebih banyak dan acara menjadi sukses.

Ketua panitia, Ir. H. Fendri Jaswir, MP dalam siaran persnya, Selasa (12/8/2014), mengatakan tempat acara tetap di Taman Agrowisata BBI Hortikultura, Perhentian Marpoyan, Pekanbaru. ''Insya Allah dihadiri Bapak Gubernur Riau Annas Maamun,'' ujarnya.

Menurut Fendri, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) Universitas Riau (Unri), dibentuk empat tahun lalu saat reuni akbar di Taman Alam Mayang, Pekanbaru. Sejak itu, belum ada lagi reuni alumni. Karena itu, sudah saatnya pula dilaksanakan kembali reuni akbar.

Reuni Akbar kali ini, kata mantan anggota DPRD Riau, itu disejalankan dengan Dialog ''Peranan Alumni FNGT Unri dalam Menunjang Pembangunan Provinsi Riau''. Sebab, cukup banyak alumni FNGT Unri yang berkiprah di tengah masyarakat, khususnya di Riau. ''Banyak yang pegawai negeri, namun tak sedikit juga yang sukses di swasta,'' katanya.

Dalam dialog tersebut akan dirumuskan peran apa yang dapat diambil oleh alumni dalam menunjang pembangunan Riau. Apalagi, visi misi Gubernur Riau Annas Maamun dan Wagub Arsyadjuliandi Rachman yang akan mengembangkan desa dan pertanian. ''Alumni FNGT Unri sebagian besar bergerak di bidang pertanian, jadi cocok dengan visi misi Pak Gubernur,'' ujar Direktur Lembaga Riset dan Pengembangan Pertanian Riau (LESTARI) ini.

Bagi alumni FNGT Unri di mana pun berada, dihimbau untuk mengkonfirmasi kehadirannya kepada panitia. Untuk itu dapat menghubungi Fendri Jaswir (081276367466), Ken Widyanti (085265281055), Astra Mulberiyani (08127567739, 081378459955) dan Marjoni Hendri (081277234310). ''Konfirmasi bertujuan agar kita bisa memperkirakan berada orang alumni yang datang,'' tutur Fendri. (rls)