TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Indragiri Hilir (Inhil), mengajak Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) untuk bekerjasama membangun Negeri Seribu Parit ini.

Hal tersebut dikatakannya, saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Inhil, indragiri Hilir periode 2014-2019 dan pembukaan latihan dasar mileter (bela negara) di Makodim Inhil, Senin (27/4/2015).

''Intinya, bagaimana PPM dan Pemkab Inhil dapat bersama-sama membangun Negeri tercinta ini,'' ujar Sekdakab.

Selain itu, Alimuddin juga berharap, PPM Inhil kepemimpinan baru ini dapat lebih meningkatkan kinerja serta kerjasama dengan organisasi lainnya.

Senada dengan itu, Dandim Inhil, Letkol Inf Djarot Suprihanto menambahkan, bahwa seluruh komponen negara wajib melaksanakan bela negara, bukan hanya dengan mengangkat senjata dan melawan penjajah saja, tapi juga mengabdi sesuai profesi masing-masing.

''Yang dikedapankan bukan semata-mata militer, tapi pembinaan dan pemeliharaan baik mental maupun fisik bagi anggota PPM, dengan adanya pembinaan tersebut akan menghasilkan fisik dan mental yang kuat dari sebelumnya, dan dapat mendukung profesi,'' tukas Dandim.(ayu)