PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Meski anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru telah dilantik kemarin, namun nasib Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Pelalawan 2014 masih terkatung-katung.

Masih banyaknya persoalan di DPRD Pelalawan makin membuat nasib RAPBD-P makin terkatung-katung. Pasalnya, hingga kini Lembaga Legislatif masih dipimpin oleh ketua dan wakil ketua sementara.

Selain itu, karena para anggota Legislatif ini baru dilantik, sehingga alat kelengkapan dewan seperti pembagian komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), dan pimpinan defenitif belum ada.

Kondisi tersebut berimbas pada belum pastinya penyerahan RAPBD-P Pelalawan 2014 akan dilakukan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan serta pengesahan.

"Kita, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah siap. Hanya menunggu alat kelengkapan dan tata tertib dewan disahkan saja,"ujar Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Setda), Hanafie, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, dalam pembahasan nanti tentunya akan dilakukan bersama Satuan Kerja (Satker) dengan komisi yang menjadi mitra kejanya.

"TAPD juga berhubungan dengan Banggar, dalam hal penyerahan RAPBD Perubahan,"tutupnya.(***)