PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - PLN Rayon Pasir Pangaraian Sabtu (22/11/2014) menjadwalkan pemadaman listrik di ibukota Kabupaten Rohul dan sekitarnya dengan durasi selama dua jam.

Pemadaman listrik yang direncanakan dari pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib itu, sehubungan adanya permohonan dari Pemerintah Kabupaten Rohul melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), terkait penyelesaian pengerjaan pemindahan tiang listrik PLN dari Dusun Boter Desa Rambah Tengah Hilir menuju Simpang Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir sepanjang 2,3 kilometer.

''Kami sudah sampaikan surat secara resmi ke PLN Rayon Pasirpengaraian, untuk melakukan pemadaman listrik selama dua jam, guna penyelesaian kegiatan pemindahan tiang listrik dari Dusun Boter menuju Simpang Kumu,'' ungkap Kepala Distamben Rohul Fajar Shidqy melalui Kabid Energi Distamben Rohul Arkom, Jumat, (21/11/2014) di Pasir Pangaraian.

Menurutnya, pemindahan jaringan tegangan menengah (JTM) dari Dusun Boter menuju Simpang Kumu, dampak dari adanya pelaksanaan pelebaran jalan dua jalur dari Simpang Jalan Lingkar menuju Simpang Kumu sepanjang 6 Km.

Diakuinya, kegiatan pemindahan 43 tiang JTM itu telah dimulai sejak akhir September 2014 lalu. ''Sekarang pekerjaannya tinggal finalisasi akhir pemindahan JTM. Jika ada kendala seperti hujan, maka jadwal pemadaman akan disesuaikan dengan cuaca pada hari esok (Sabtu). Jelasnya kita sudah koordinasi dan menulis surat remsi ke PLN untuk permohonan pemadaman listrik tersebut,'' pungkas Arkom. (ram)