PEKANBARU, GORIAU.COM - Selain kediaman Gubernur Riau Rusli Zainal, yang terlihat ditingkatkan pengamanan, rumah adik ipar Rusli Zainal juga terlihat ramai malam hari. Pemandangan itu sangat berbeda dari hari biasanya.

Rumah adik ipar Rusli Zainal yang bernama Joni Irwan, berada di sisi jalan Sumatra nomor 24 Pekanbaru. Sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (15/6/2013) rumah beratap lebar itu dijaga banyak orang. Di beranda depan, hingga pintu pagar, sejumlah pria berbadan tegap duduk bersantai sambil bercengkrama. Terlihat pula dua unit mobil terpakir di halamannya.

Dari informasi yang dihimpun GoRiau.com, rumah kadispenda Riau itu memang dikawal ketat sejak Rusli Zainal ditetapkan menjadi tersangka. Pengamanan ditingkatkan sejak Rusli Zainal ditahan KPK Jumat kemarin.

"Kalau hari-hari biasa gak seperti itu. Baru beberapa hari ini. Kabarnya, kebanyakan memang penjaga keamanan rumah itu," ujar warga sekitar yang meminta namanya tidak dituliskan.

Menurut pria berkulit sawo matang ini, kebanyakan penjaga rumah Joni Irwan itu adalah Satpol PP. Sebagiannya lagi, laki-laki yang mematuhi perintah Joni Irwan. Bahkan, penjaga ini tak segan mengusir wartawan atau menghalangi bila hendak duduk-duduk di depan rumah itu apalagi mengambil foto rumah tersebut.(kha)