RENGAT,GORIAU.COM - ‪‪Terkait Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arinto akan menunaikan ibadah haji, hingga 40 hari kedepan Bupati menjalankan masa cuti, yaitu terhitung sejak Kamis (19/9/2013) mendatang.

Bupati mengambil cuti selain menunaikan ibadah haji, ia juga selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhu. Demikian diungkaapkan Kabad Administrasi Pemerinahan Umum Setda Inhu, Hendri Yasnur, S.Sos Senin (16/9/2013) di Pemang Reba.

Dikatakannya, rekomendasi cuti Bupati Inhu tersebut lansung ditanda tangani oleh Gubenur Riau HM. Rusli Zainal, dengan nomor 852/TAPEM/95.15 teranggal 22 Agustus 2013, perihal izin cuti keluar negri, ujar Hendri.

Dari jadwal yang ditetapkan, Bupati Inhu bersama rombongan JCH Kabupaten Inhu dijadwalkan bertolak pada 19 Sepember melalui Embarksi Batam. Yaitu berangkat dari Rengat ke Pekanbaru menggunakan jalur darat, setelah menginaap satu malam, rombongan JCH ini baru akan diterbangkan ke Batam dan ke Jedah.

Dijelaskannya, JCH Inhu sebelumnya berjumlah 242 orang, namun karena ada pengurangan kuota 20 persen, maka jumlah JCH yang berangkat menjadi 206 orang.(jef)