SELATPANJANG, GORIAU.COM - Umur boleh muda, tapi kalau masalah atlit, Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu kabupaten yang memiliki atlit berprestasi. Seperti di Kerjurnas Gulat Senior di Jakarta, 3 atlit Meranti diberangkatkan untuk memperkuat Provinsi Riau.


3 Atlit Gulat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berangkat ke Jakarta dalam ragka Kejurnas gulat senior antara lain Kairudin bebas 61kg, Roni bebas 57kg, dan Edi Kurniawan bebas 52kg.
Wakil Ketua Pengcab Gulat Meranti, H Wahab, mengatakan seluruh atlit sudah berada di Jakarta. Pertandingan itu akan berlangsung dari tanggal 28 November hingga 3 Desember 2014.
"Kita mulai main tanggal 2 Desember. Dari Riau hanya bermain di gaya bebas, semoga atlit kita berhasil mencuri medali emas nantinya," kata H Wahab.
Sementara itu, Edi Kurniawan, salah seorang atlit gulat Kepulauan Meranti yang memperkuat Riau di Jakarta itu mengatakan meski dengan banyak keterbatasan, mereka siap tempur.
"Persiapan seperti biasa, intinya kita yang sudah berangkat ini siap tempur. Kita siap mencuri medali yang disediakan itu," kata Edi Kurniawan.
Sementara itu, ketika ditanya lawan yang dianggap berat, Edi Kurniawan belum bisa memastikan. Namun demikian, diakui Edi pula, tuan rumah dan Provinsi Jawa Barat dianggap memiliki atlit yang terbilang bagus. Serta beberapa daerah lain juga pasti memiliki atlit terbaik dan mengirimnya ke Jakarta.
"Kita belum bisa memprediksi siapa lawan terberat. Tapi, Jabar dan tuan rumah itu memiliki atlit yang bagus, semoga kita bisa mengalahkan mereka nantinya," ujar Edi lagi, Sabtu (29/11/2014) malam.(zal)