DUMAI - Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting, Sabtu (25/6/2016) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB, melaksanakan buka puasa bersama dengan ratusan pengemudi becak motor di Aula Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau. Saat buka puasa bersama pesan-pesan kamtibmas disampaikan Kapolres Dumai.

Ada sekitar 250 pengemudi sepeda motor yang hadir dalam kegiatan ini, yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Becak Dumai (PKBD), Ikatan Pengemudi Becak Kota Dumai (IPBKD) dan Perhimpunan Becak Dumai (PBD). Kapolres Dumai juga mengajak para pengemudi becak menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

"Kita juga membagikan helm, payung dan uang saku bagi mereka (pengemudi becak motor, red) yang bisa menjawab pertanyaan seputar tertib berlalu lintas," ujar AKBP Donald Happy Ginting kepada GoRiau.com, Minggu (26/6/2016).

Sambungnya, menjadi pelopor tertib berlalu lintas, memang bukan hal yang mudah. Tapi saat keinginan untuk selamat saat berkendaraan di jalan raya, terpatri dalam diri masing-masing, akan jauh lebih mudah melaksanakannya.

"Saat di jalan raya, bukan kita sendiri. Tapi ada pengguna lainnya. Jangan kita membahayakan diri sendiri, apalagi orang lain di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu lintas, agar kita selamat selama perjalanan," urai AKBP Donald mengakhiri.***