DUMAI, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai serta Asosiasi Perusahaan Indonesia (APINDO) Kota Dumai akhir pekan kemarin menggelar kegiatan sunatan massal secara gratis sempena HUT Kota Dumai ke 15 tahun 2014.

Sunatan Massal yang diikuti sebanyak 200 peserta ini dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai. Kegiatan Sunatan/Khitanan massal itu, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dumai dr Agus Widayat.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Dumai dr Agus Widayat menyampaikan apresiasi dan sangat menyambut baik atas kegiatan khitanan massal ini. Karena, dengan adanya kegiatan Khitanan Massal ini dapat membantu serta meringankan beban orang tua untuk melaksanakan khitan terhadap anak - anaknya.

''Saya berharap, kegiatan sosial seperti ini dapat dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya. Karena, ini sangat membantu dan diharapkan masyarakat,'' tegas Agus Widayat.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai Drs Amiruddin mengatakan, peserta yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 200 orang yang berasal dari keluarga kurang mampu dan anak dari pekerja perusahaan yang bersangkutan dengan kegiatan ini.

''Kegiatan khitanan massal diselenggarakan oleh Apindo Dumai bersama sejumlah Perusahaan di Kota Dumai. Selain untuk membantu warga kurang mampu, kegiatan ini juga dalam rangkaian menyemarakkan HUT Kota Dumai ke 15 tahun 2014,'' sebut Amiruddin seraya memberi apresisai kepada Apindo Dumai yang telah mampu menggandeng sejumlah perusahaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal ini.

Dijelaskannya, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Apindo dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini, hendaknya dapat terus berjalan setiap tahunnya.

''Harapan kita, kegiatan sosial seperti khitanan massal ini dapat terus berjalan, karena bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai, khusususnya warga disekitar perusahaan. Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan, terutama bagi anak-anak yang orang tuanya kurang mampu di lingkungan perusahaan,” imbuh Amiruddin.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan khitanan massal itu, anggota DPRD Dumai yang juga ketua GOW Kota Dumai Hj Onny Chairunisyah Widayat, Kepala Disnakatertrans Kota Dumai Drs Amiruddin, utusan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Apindo Dumai, pihak BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan Kota Dumai serta undangan lainnya. (dcp)