PEKANBARU, GORIAU.COM - Antusiasme 1,1 juta jiwa penduduk Kota Pekanbaru kurang terhadap tahapan Pilkada Riau tahun 2013. Buktinya, dihari kedua taman kampanye yang dibangun di KPU Provinsi Riau terlihat sepi pengunjung. Padahal taman ini sangat penting.

Hal ini terlihat ketika GoRiau.com mendatangi KPU Riau, Senin (19/8/2013) siang. Pantauan di lapangan, tidak ada satu pengunjungpun yang terlihat di 7 stand yang dibangun (5 stand calon Gubernur Riau, 1 stand KPU Riau, dan 1 stand Polda Riau). Yang terlihat hanya beberapa orang penjaga stand, dan beberapa pekerja yang tertidur di bawah pohon dekat KPU Riau.

Padahal sesuai tujuannya, taman kampanye yang dirancang khusus ini untuk meningkatkan minat masyarakat sebab di dalamnya menampilkan tentang siapa calon pemimpin Riau 5 tahun kedepan dan menampilkan visi misi calon Gubernur periode 2013-2018. Namun, yang terjadi, taman kampanye ini terlihat sepi pengunjung.

"Harapan kita tingkat pemilih lebih tinggi, mereka tertarik untuk melihat secara objektif visi misi kelima pasangan calon itu. Ini teroboson kita dimana 5 pasangan calon ada di satu tempat," kata Ketua KPU Riau T Edy Sabli kepada wartawan.

Sedikit penjelasan, memang di taman kampanye ini tidak dibenarkan bagi-bagi bingkisan, baik itu berupa baju, kain, peci, selendang, dan lain sebagainya. Alhasil, taman ini sepi pengunjung.(nti)