PEKANBARU, GORIAU.COM - Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, masih menunggu kedatangan satu jenazah terakhir warga Pekanbaru, yang jadi korban tragedi jatuhnya pesawat Hercules nomor registrasi A-1310, jumat lalu. Satu jenazah ini adalah Tri Astuti, yang tak lain istri dari almarhum Serda Ainul Abidin.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Rsn, Kapten Sus Rizwar, Senin (6/7/2015) siang mengatakan, dari 18 korban asal Pekanbaru, sudah 17 jenazah yang telah dikirimkan dan sudah dimakamkan. Sedangkan satu korban lainnya yakni Tri Astuti masih di identifikasi oleh tim DVI (Disaster Victim Identivication) Medan.

"Sementara masih menunggu hasil identifikasi melalui tes DNA. Itu prosesnya bisa agak lama, sekitar dua mingguan. Yang jelas kita masih menantikan kabar perkembangan terbaru dari Medan," sebutnya kepada GoRiau.com.

Sedangkan 17 jenazah lainnya, sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga di Pekanbaru. Terakhir Sabtu sore kemarin, dimana Lanud Suwondo Medan mengirimkan satu jenazah lainnya warga Pekanbaru untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Semua korban, sambungnya, ada dari kalangan anggota TNI AU dan warga sipil (keluarga TNI). Mayoritas mereka bertolak dari Pekanbaru dengan tujuan Tanjung Pinang, Ranai Natuna, dan Pontianak. (had)