PEKANBARU, GORIAU.COM - Jika tak ada halangan, atlet balap sepeda Riau, Nur Wahyu Apriana akan memperkuat tim merah putih pada kejuaraan Asia di Myamnar, 25 Maret 2013 mendatang.

Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Riau, H Ilyas Labay SSos, MSi kepada wartawan di gedung DPRD Riau, Selasa (19/3/2013) mengatakan, Nur Wahyu Apriana atau Riri akan bertanding di kelas MTB.

''Kita mengirim tiga atlet ke Pelatnas, dan yang terpilih Riri,'' ujarnya. Dua atlet Riau yang masuk Pelatnas lainnya adalah Wilhelmina dan Sugianto.

Seperti diketahui, Riri merupakan pemegang medali perak PON 2012, namun dia merupakan yang terbaik saat ini di kelas MTB karena peraih emas diduga melakukan doping.

Kejuaraan Asia

Sementara itu soal penetapan Riau sebagai tuan rumah Kejuaraan BMX Asia, Ilyas Labay mengatakan masih menunggu putusan dari pengurus pusat.

''Kita masih menunggu, tuan rumahnya kan Indonesia, hanya tempat penyelenggaraan di Riau. Tapi pada hakekatnya kita siap mendukung untuk kepentingan negara. Apalagi Riau sudah memiliki fasilitas untuk itu,'' jelasnya.

Saat ini, sarana balap sepeda Riau yang berada di Kabupaten Siak sudah memiliki standar internasional. Untuk kejuaraan Asia hanya perlu peningkatan peralatan. (nti)