PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, El Syabrina mengatakan transaksi selama Pekanbaru Expo tahun 2014 mencapai angka Rp1,5 milir. Acara yang menampilkan aneka produk kreatif masyarakat berlangsung pada 28 hingga 31 Agustus kemaren.

"Alhamdulillah, acara Pekanbaru Expo tahun ini berjalan dengan sukses," ujar El saat dihubungi wartawan, Senin (1/9/2014).

Dikatakan El, tingginya angka transaksi selama Pekanbaru Expo tak terlepas dari tingginya minat masyarakat terhadap produk lokal. Dimana, produk lokal asal Pekanbaru mendapat tempat tersendiri di hati pengunjung. "Bahkan, beberapa stand ada yang sudah tutup pada hari kedua. Sebab, produknya sudah terjual habis," urai El.

"Kalau dilihat, rata-rata penjualan setiap stand mencapai Rp5 juta hingga Rp7 juta," tambah El.

Masih keterangan El, angka transaksi tahun ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun 2013 angka transaksi hanya mencapai Rp800 juta. Artinya, ada kenaikan sebesar Rp700 juta untuk tahun 2014.

Acara Pekanbaru Expo ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, Minggu (31/8/2014) malam. Dalam penutupan itu, Ayat menilai pameran dengan menampilkan karya lokal terbilang sukses.

"Acara ini berjalan dengan baik. Saya lihat, banyak produk asal Pekanbaru yang tak kalah dengan produk dari luar," ujar Ayat.

Ayat berharap, Pekanbaru Expo mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Pekanbaru. "Semoga, acara ini membawa manfaat untuk masyarakat Pekanbaru," tutupnya.(san)