TELUKKUANTAN - Poset FC dari Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah keluar sebagai juara pada turnamen sepakbola Baserah Cup 2016. Prestasi tersebut diraih setelah mengalahkan Gerabak FC dari Logas pada partai final, Sabtu (23/4/2016) sore.

Kemenangan Porset berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Tori ketika menerima umpan dari sepakan pojok. Ia langsung menyundul bola hingga menggetarkan jala gawang Gerabak.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta walau kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling serang.

Dengan demikian, Porset berhak memboyong piala tetap, piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp7 juta. Sedangkan Gerabak FC mendapat uang senilai Rp5 juta beserta piala dan piagam penghargaan.

Untuk juara III dan IV yakni Metropolis dan Bento tidak dipertandingkan. Masing-masing mendapatkan piagam dan piala serta uang tunai sebesar Rp1,5 juta. Sementara, untuk pemain top skor diraih oleh Otoy dari Porset dan Yendi dari Metropolis FC sebagai pemain terbaik.

"Alhamdulillah, turnamen sepakbola Baserah Cup 2016 berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Ketua Panitia Didik Marka Hendika, SIp, Sabtu (23/4/2016) malam.

Ia mengaku bangga bisa menyelenggarakn turnamen yang diikuti berbagai klub yang tidak hanya dari Kuansing, tapi juga dari kabupaten lain.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa menghidupkan kembali sepakbola Kuansing khususnya di Kuantan Hilir yang vakum selama 10 tahun terakhir," tutur Didik.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materil.***