DURI, GORIAU.COM - Lomba lari Duri Funtastic Run 2014 yang dilaksanakan Minggu, 31 Agustus 2014, diikuti lebih sekitar 2.000 peserta dari berbagai provinsi, seperti Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara dan DKI Jakarta. Antusiasme peserta ini sangat membanggakan Duri Sport Club selaku panitia penyelenggara, mengingat kegiatan ini baru pertama kali diadakan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkalis  Drs H Suayatno. Dalam sambutannya, ia berpesan agar masyarakat berperilaku positif, menerapkan gaya hidup sehat dan menjauhi narkoba.

Mewakili PT Chevron Pacific Indonesia, yang ikut menaja acara ini, Vice President – SLO Budianto Renyut menyatakan harapannya agar Duri Funtastic Run 2014 dapat menjadi media untuk menemukan bibit-bibit atlet lari baru dan kegiatan ini dapat menjadi ikon Kota Duri.

Sementara itu, Juliyus Wardian yang mewakili Duri Sport Club berharap agar iven ini nantinya dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi bagian dari kalender tahunan pariwisata Riau dari Duri.

Lomba lari Duri Funtastic Run 2014 bagian dari program peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 tahun yang terbuka untuk umum. Dimotori oleh Duri Sports Club, lomba lari ini dibagi dalam beberapa kategori: 10 Km Pria, 10 Km Wanita, 5 Km Pria dan 5 Km Wanita.

Panitia penyelenggara yang terdiri dari Duri Sport Club, Pemerintah Kecamatan Mandau, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah raga, Telkomsel, RS Thursina, Radio Patra, Radio Dakta dan keluarga besar PT Chevron Pacific Indonesia,  menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan program ini. Panitia juga menyampaikan permintaan maaf atas semua kekurangan dalam penyelenggaraan lomba ini. Panitia akan terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas lomba ini di tahun-tahun mendatang. rls