PEKANBARU, GORIAU.COM - Cukup disayangkan, satu perwakilan Riau di putaran ketiga Divisi III Nasional harus didiskualifikasi karena tidak mampu membayar uang administrasi sebesar Rp33 juta sebagai biaya bersama untuk menjalankan kompetisi Grup A, 13-16 Januari 2014.

Informasi ini disampaikan langsung Ketua Umum Bina Bakat FC, Anton Yahya kepada GoRiau.com, Senin (13/1/2014). "Kita didiskualifikasi karena tidak bisa menyerahkan dana untuk pelaksanaan," kata Anton.

Cukup disayangkan karena Bina Bakat FC sudah melalui perjalanan yang cukup panjang untuk berada di titik ini. Mulai dari penyisihan Zona Riau, putaran kedua hingga putaran ketiga kali ini. Manajemen tim tidak bisa menyerahkan dana tersebut hingga Senin (13/1/2014) pukul 12.00 WIB.

Anton mengatakan sudah meminta dispensasi dengan mengajukan surat perjanjian bahwa selambat-lambatnya Rabu (15/1/2014) dana tersebut sudah dibayarkan, namun Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) tidak menerima usulan tersebut.

Sementara tiga tim lainnya yang berada di Grup A juga terpaksa melakukan pembayaran menjelang batas waktu yang ditetapkan. "Mereka juga baru membayar tadi, sementara kita baru bisa mencarikan dana Rabu (15/1/2014) besok," tandas Anton.(tri)