PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski terlihat mungil, namun hatchback yang satu ini mempunyai akselerasi yang luar biasa. Generasi baru dari Volkswagen ini mempunyai fitur-fitur keunggulan yang dapat dinikmati penggunanya.

Ahmadi selaku kepala cabang Volkswagen, PT.Sedayu Citra Mobil kepada GoRiau.com mengatakan, New Polo diperkuat mesin 1.390cc empat silinder berdaya 85 hp pada 5.000 rpm dengan torsi puncak 132 Nm di 3.800 rpm. Ditambah Dengan disematkannya transmisi 7-speed Dual Clutch DSG.

Dijelaskan, desain eksterior New Polo sangat menggambarkan karakter line-up mobil hatchback keluaran VW yang terlihat hampir sama dengan varian VW lainnya. Namun VW Polo terlihat lebih gemuk, sporty dan dewasa dari model sebelumnya.

Selain itu, pada kabin menggunakan material bahan yang berkualitas khas mobil Eropa pada dashboard, jok dan door-trim. Pesan sporty pada kabin sangat terasa dengan kehadiran stir palang tiga plus tombol kontrol pada palang kiri. Tampilannya sederhana tapi syarat cita rasa sporty dan fungsional. Panel instrumen tertata rapih dan mudah terlihat.

Sementara itu, bila ingin melihat sisi responsif yang berlebih dari sistem DSG VW Polo ini, maka geser saja tuas transmisi di posisi manual. Pada kondisi ini transmisi 7-speed dari New Polo benar-benar memuaskan dahaga para pecinta kecepatan.

Bagi yang berminat beragam fitur keamanan yang di-aplikasikan pada VW Polo, mulai dari keberadaan fitur Airbag (2 buah), seatbelt tiga titik, Child Lock Door, ASR, ABS, Brake Assist dan fitur yang kini menjadi standar Polo, yakni Electronic Stability Program.

Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke showroom di Jalan Soekarno Hatta No.78 Pekanbaru atau bisa menghubungi 0761-39016 atau HP 081275385165.(adi)