BENGKALIS, GORIAU.COM - DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis menggelar rapat penjaringan bakal calon bupati untuk dijagokan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis, Desember mendatang. Rapat yang digelar di Kantor DPD II Partai Golkar, Rabu (21/1/2015), menjaring lima nama.

Kelima nama tersebut adalah H Normansyah Abdul Wahab (mantan Wakil Bupati Bengkalis dan pernah menjabat Ketua DPD II Golkar Bengkalis), H Indra Gunawan (Ketua DPD II Golkar Bengkalis, Wakil Ketua DPRD), H Amril Mukminin (Pengurus DPD II Partai Golkar dan anggota DPRD Bengkalis), H Herliyan Saleh (Ketua DPW PAN Riau, Bupati Bengkalis), H Sulaiman Zakaria (Ketua DPD Demokrat dan anggota DPRD Bengkalis).

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis, H Indra Gunawan, Rabu (21/1/2015), mengatakan, rapat tersebut untuk menyahut dinamika politik jelang Pilkada bulan Desember mendatang. ''Ini baru rapat penjaringan. Dari banyak masukan saat rapat tadi ke lima ini paling mencuat,'' ujar Indra.

Pria yang akrab disapa Eet ini menambahkan, setelah dilakukan penjaringan akan dilanjutkan dengan tahapan survei ke atas lima nama tersebut. Baru setelah itu akan dilakukan rapat diperluas (penatapan). ''Rapat penetapan akan kita gelar tanggal 25 Februari atau satu hari sebelum dimulainya pendaftaran bakal calon ke KPU,'' ujarnya.

Mekanisme penetapam calon itu sendiri kata Eet, berdasarkan survei yang akan dilakukan jelang pendaftaran atau sekitar 1 bulan mendatang. ''Dari survei itu nanti akan kita ketahui, siapa yang paling diunggulkan,'' imbuhnya.(jfk)