TANJUNGPINANG – Dalam rangka bersempena milad Ke-58, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kembali menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dengan tema Kenduri Ramadan 1445 H yang diselenggarakan di Ballroom Tanjungpinang City Center, Rabu (3/4/2024).

Komisaris Utama BRK Syariah, Syahrial Abdi didampingi Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah hadir dalam agenda kenduri ramadan disambut antusias oleh seluruh karyawan/ti yang berada diwilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Agenda tersebut juga mengundang Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang diwakili oleh Asisten Perenomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, Luki Zaiman Prawira beserta Penjabat (Pj.) Walikota Tanjungpinang, Hasan yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjung Pinang, Djasman dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjung Pinang, Said Alvie

Bersempena milad Ke-58 Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri menjelaskan dalam sambutannya perjalanan awal beridirinya pada 1 April 1966 dengan nama BPD Riau hingga perubahan operasional sesuai prinsip syariah dengan nama lengkap PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (Perseroda).

“Pada hari Senin kemarin, 1 April 2024, Bank Riau Kepri Syariah genap berusia 58 tahun, di mana pada 1 April 1966 didirikanlah suatu Bank Daerah yang diberi amanah untuk mengelola kas daerah dengan nama BPD Riau. Di tahun 2002, BPD Riau mengalami perubahan status menjadi Perseroan Terbatas. Perubahan dan penyesuaian terus terjadi sehingga akhirnya pada tanggal 26 April 2010, PT Bank Riau berubah menjadi PT. Bank Riau Kepri,’’ jelas Said.

“Dalam 10 tahun terakhir ini, Bank Riau Kepri menempuh perjalanan yang cukup berliku untuk mewujudkan cita-cita menjadi perbankan syariah. Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, BRK Syariah resmi beroperasional secara menyeluruh sebagai bank umum syariah pada 25 Agustus 2022” sambungnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luki Zaiman Prawira mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar mengapresiasi atas diselnggarakannya agenda buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dalam rangka milad BRK Syariah ke-58.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Riau Kepri Syariah yang sudah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak-anak kita,’’ ujar Luki.

Luki juga berharap upaya-upaya dilakukan bersama selama ini, BRK Syariah dapat menjadi Bank yang menjadi pilihan utama masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau seiring pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah.

“Kita berharap bank daerah kita ini bisa menjadi bank yang unggul di kampungnya sendiri, di daerah kita sendiri. Tentunya ini terus kita upayakan bersama seluruh Direksi BRK Syariah dan jajarannya, yang kita yakin dan percaya Insya Allah kedepan keuangan syariah akan terus dipilih oleh masyarakat seiring dengan pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah dan bagaimana juga memanfaatkan keuangan keuangan dengan prinsip-prinsip syariah,” tutupnya.

Tampak hadir dari BRK Syariah pada agenda tersebut Pensiunan BRK Syariah yang berdomisili di Kepulauan Riau, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, Pemimpin Divisi Kepatuhan, Khairul Anwar, Pemimpin Divisi Umum, Yudi Asdam, Pemimpin Divisi Manajemen Risiko, Anthony Sujarwo, Branch Manager Tanjungpinang, Baharudin, Branch Manager Tanjungpinang Pamedan Syahrul, Branch Manager Bintan Imam Hadi Suryono, Pemimpin Cabang Pembantu Bintan Center, Desrian, seluruh karyawan/ti di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. ***