TELUKKUANTAN – Dukungan untuk Febri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2024 terus mengalir. Ia dijagokan mendampingi Suhardiman Amby yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kuansing.

Kali ini, dukungan datang dari alumni mahasiswa Yogyakarta. Seperti yang diutarakan Rizki JP Poliang, mantan Ketua IPRY Kuansing menilai, Febri yang merupakan seorang birokrat di Pemkab Kuansing pas menjadi wakil Suhardiman.

"Febri ini punya kepedulian terhadap mahasiswa Kuansing yang menuntut ilmu di Yogyakarta. Sebagai alumni Yogyakarta, kami sangat mendukung Febri sebagai wakil Suhardiman," kata Rizki kepada GoRiau.com, Selasa (7/5/2024) siang di Telukkuantan.

Secara geopolitik, lanjut Rizki Poliang, Suhardiman berasal dari bagian hilir dan tentunya lebih ideal berpasangan dengan Febri yang notabene berasal dari Kuantan Mudik.

Selain itu, Rizki menilai Febri akan mewakili suara kaum muda atau gen Z, sedangkan Suhardiman nerupakan tokoh adat.

"Kita menilai, Suhardiman - Febri akan menjadi pasangan ideal dan akan mampu memenangkan Pilkada mendatang," ujar Rizki Poliang.

Untuk diketahui, Febri saat ini menjabat Kabag Umum Setda Kuansing. Selain itu, Febri juga menjabat sebagai Ketua MKA LAMR Kuansing.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Kuantan Mudik lama juga menyatakan dukungan untuk Febri menjadi wakil Suhardiman Amby. Dukungan itu disampaikan langsung oleh tokoh-tokoh masyarakat kepada Suhardiman Amby. Begitu juga dengan LAMR Kuansing yang juga menyatakan dukungan terhadap Suhardiman Amby - Febri.***