SOFIA - Arsenal merupakan tim pertama Liga Inggris yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Kepastian itu didapat setelah pasukan Arsene Wenger menekuk Ludogorets Razgrad dengan skor 3-2 di  Vasil Levski, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Arsenal ke urutan pertama di Grup A dengan raihan 10 poin. Ini merupakan kali pertama sejak musim 2009/2010, Meriam London tak terkalahkan dalam empat pertandingan pertama di babak penyisihan grup Liga Champions.

Total, Arsenal telah mencetak 12 gol dan tiga kali kebobolan dalam empat pertandingan di Liga Champions. Meriam London akan ditemani Paris Saint Germain (PSG) ke babak 16 besar setelah klub asal Prancis itu meraup sepuluh poin. 

Dengan kata lain, kedua tim tinggal memperebutkan posisi puncak dan runner up. Di Grup D, Atletico Madrid memastikan lolos ke babak berikutnya setelah mengumpulkan poin sempurna (12) dari empat pertandingan mereka di Liga Champions. 

Boleh dikatakan, hasil tersebut sangat mirip dengan musim 2013/2014 di mana saat itu Atletico Madrid mampu mengumpulkan 12 poin. Dan mengantarkan mereka ke final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan tim sekota mereka Real Madrid dengan skor 1-4. 

Bayern Muenchen tak mau ketinggalan. Klub besutan Carlo Ancelotti mengikuti jejak Los Colchoneros ke babak 16 besar usai mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1.