PARIS - Perhelatan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, telah berakhir Minggu (15/7/2018). Prancis tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2.

Dikutip dari dream, Jules Rimet, trofi Piala Dunia akhirnya kembali ke Prancis setelah 20 tahun. Prancis juga menggondol mahkota tertinggi di ajang kompetisi sepak bola tersebut pada tahun 1998.

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa ada 7 pesepakbola Muslim dalam Timnas Prancis, seperti dilansir laman muslimcouncil.org.hk. Berikut ini profil singkat ketujuh pemain tim The Blues tersebut:

1. Paul Pogba

Datang ke turnamen usai menjalani umrah, pemain Manchester United ini menjadi pemain vital bagi The Blues. Pada penampilannya tahun ini, Pogba terlihat matang setelah sebelumnya dikenal dengan pemain temperamental.

Karier Pogba bersinar kala bergabung dengan Si Nyonya Besar, Juventus. Di tim raksasa Italia ini, Pogba sempat menggondol penghargaan Golden Boy pada 2013 dan Bravo Award di tahun 2014.

2. Ousmane Dembele

Penyerang berusia 21 tahun ini bermain untuk klub Barcelona dan Timnas Perancis. Dembele memiliki darah Mali, Mauritania, dan Senegal. Namanya bersinar setelah meraih penghargaan pemain muda terbaik, UNFP Ligue 1 Young Player pada musim 2015-2016.

3. N'Golo Kante

Bergabung tahun 2015 dengan klub Leicester City, Kante menjadi pesepakbola di luar Inggris yang merasakan title juara Liga Inggris dengan dua klub berturut-turut. Sebelumnya Kante bergabung dengan klub The Blues, Chelsea. Kante juga pernah menggenggam gelar sebagai PFA Players, Player of the Year dan FWA Footballer of the Year.

4. Adil Rami

Di lini belakang, Perancis juga memiliki seorang bak muslim tangguh. Pesepakbola kelahiran Maroko berkebangsaan Perancis itu bernama Adil Ramli. Dia saat ini bermain untuk klub Marseille.

5. Djibril Sidebe

Pesepakbola berusia 24 tahun ini menjadi palang pintu tangguh bagi Perancis. Pria kelahiran Senegal ini bermain untuk AS Monaco dan menjadi Timnas Perancis. Dia menggenggam titel Ligue 1 pada 2016 bersama klub tersebut.

6. Benjamin Mendy

Sama seperti Sidibe, Mendy juga bukan warga asli Perancis. Dia berasal dari Senegal dengan keahlian sebagai bek kiri untuk klub kaya liga premier, Manchester City.

7. Nabil Fekir

Seperti Zinedine Zidane, Fekir memiliki darah Aljazair. Posisinya di klub Lyon sebagai gelandang serang dan penyerang. Fekir pernah masuk

dalam tim UNFP Ligue 1 pada 2014-2015 dan 2018-2018.***