JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Pertemuan itu ditayangkan TV One.

Dilansir dari republika.co.id, dalam pertemuan itu, UAS mengaku memutuskan mendukung Prabowo setelah melewati perjalanan spiritual yang panjang. UAS bercerita ia harus pergi ke banyak ulama untuk mencari tahu, apakah pilihannya benar. Para ulama yang ditemuinya selalu menyebut nama Prabowo di akhir pertemuannya.

Prabowo terlihat sesekali mengusap matanya yang terlihat berkaca-kaca. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu terlihat terharu dengan doa dan kata-kata UAS tentang makna keikhlasan dan kepemimpinan.

UAS juga meminta dua hal jika Prabowo menjadi presiden. ''Kalau Bapak duduk jadi presiden, terkait saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke istana. Biarkan saya berdakwah, masuk ke hutan, karena memang dari awal saya orang kampung, saya (sering) masuk ke hutan-hutan. Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan, apa pun,'' kata UAS menegaskan.***