MAKASSAR, GORIAU.COM - Seorang khatib bernama H Hamzah Junaid meninggal dunia saat sujud Salat Jumat di Masjid HM Asyik, Jalan Pettarani Makassar, usai mengisi khutbah Salat Jumat.


Suasana rumah almarhum Drs H Hamsah Junaid, MM, diselimuti duka, saat jenazahnya dibawa ke rumah duka di Jalan Jipang Raya Makassar, Sulawesi Selatan.


Almarhum yang sebelumnya masih sempat mengisi khutbah Salat Jumat di Masjid HM Asyik, Jalan Pettarani Makassar, tiba-tiba meninggal dalam keadaan sujud.


Menurut keterangan salah seorang jamaah, Daeng Bani, almarhum saat sujud terakhir Salat Jumat sudah tidak lagi bangun beratahiyat akhir.


"Almarhum disaf depan, tepat di depan saya. Pas sujud kedua, Beliau tidak bangun lagi. Namun karena salat belum selesai, kami belum mengahampirinya," kata Daeng Bani.


Almarhum awalnya diduga tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Faisal. Tetapi di sana, ia dinyatakan sudah meninggal dunia dan kemudian dibawa ke rumah duka.


Hamzah Junaid yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Agama di Universitas Islam Makassar (UIM) saat membawakan khutbah di masjid tersebut bertemakan tentang kematian yang tidak diduga merupakan pesan terakhirnya kepada jamaah.***