CIAMIS - Lazimnya, ketika putrinya duduk di pelaminan sebagai pengantin, sang ibu hanya mendampingi di sisi kiri sang putri. Namun berbeda dengan Eti (48), warga Ciamis, Jawa Barat ini, ikut menjadi pengantin dan bersanding dengan mempelai prianya atau suami barunya.

Uniknya lagi, Eti tak hanya bersama satu putrinya menjadi pengantin pada hari yang sama, melainkan sekaligus dengan tiga putrinya.

Dikutip dari detik.com, momen pesta pernikahan empat pasangan pengantin ibu dan putrinya yang digelar di lapangan sepakbola Pasirpeti, Dusun Pasirjaya RT 7 RW 1, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, pada Selasa (25/2) itu, ramai dibagikan warganet di berbagai media sosial.

Saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, seorang mempelai wanita, Tati, membenarkan acara resepsi pernikahan bareng satu keluarga tersebut. Resepsi barengan itu memang direncanakan sebelumnya, selepas mereka melaksanakan akad nikah di hari berbeda.

''Memang takdir juga sudah jodoh kita turun bersama,'' ujar Tati, Ahad (1/3/2020).

Resepsi pernikahan menarik perhatian lantaran pelaminan berjejer panjang. Sehingga banyak warga bukan undangan datang menghadiri pesta resepsi nikah bareng empat pasang mempelai tersebut. Mereka tampak bahagia dengan menggunakan busana pengantin senada berwarna emas dan krem.

Ternyata hanya resepsi pernikahannya saja yang bersamaan. Sedangkan akad nikah sebelumnya telah dilaksanakan masing-masing pasangan mempelai pada saat berbeda di bulan yang sama, Februari 2020.

Pasangan Tita (23) dan Iman (21) melangsungkan akad nikah pada 5 Februari 2020. Setelah itu, pada 6 Februari 2020, pasangan Resi (19) dan Udi (24).

Lalu 9 Februari 2020, Eti (48), yang merupakan Ibu kandung tiga mempelai wanita, menikah dengan Suparman (38). Eti ini janda yang ditinggal meninggal suami sebelumnya. Terakhir, pada 20 Februari 2020, pasangan Tati (25) dengan Irfan (35). Akad nikah seluruhnya berlangsung di rumah keluarga.***