MALAYSIA - Sepasang suami istri di Malaysia, mendadak bercerai setelah 30 tahun menikah, padahal kehidupan rumah tangga mereka selama ini sangat bahagia.

Dikutip dari poskotanews.com, pasangan yang sudah memiliki cucu ini harus bercerai karena mereka ternyata bersaudara kandung, yakni memiliki ayah yang sama. Bahwa mereka bersaudara kandung terungkap melalui sebuah foto masa lalu.

World of Buzz menyebutkan akun @ibcig di Twitter memosting pasangan yang diketahui gurunya. Akun tersebut menulis, pasangan ini menikah selama hampir 30 tahun, memiliki anak dan cucu. Mereka hidup penuh kasih sayang.

Pasangan ini memiliki ayah yang sama, yaitu seorang pengemudi truk. Pekerjaan ini membuat si ayah harus bepergian menempuh perjalanan jauh ke berbagai penjuru Malaysia. Diperkirakan, saat itulah pria itu menikah dengan dua wanita.

Mungkin diperkirakan kedua wanita itu tak akan pernah tahu. Soalnya, yang saru tinggal Terengganu sedang pria itu dan keluarga istri satunya lagi di Johor.

Meski memiliki nama belakang sama, tak ada yang berpikir untuk menyelidiki. Mereka hanya mengiranya sebagai sebuah kebetulan.

Semua menjadi jelas saat ibunda si suami meninggal. Semua keluarga berdatangan mengikuti tahlil.

Secara tak sengaja, lelaki itu menemukan foto ayahandanya. Saat itu pula ia langsung menunjukkan gambar itu pada istri dan ibu mertuanya.

Selembar foto itu seketika membuat dunia menjadi terbalik. Betapa tidak, foto yang ditunjukkan pria itu sebagai ayahnya adalah juga ayah istrinya. Soalnya, pria dalam gambar itu adalah juga suami ibu mertuanya. Hal ini menjadi makin jelas karena ayah mereka meninggal saat pasangan itu sama-sama duduk di bangku SD.

Ibu mertua kemudian mengatakan bahwa anak dan menantunya itu sebenarnya adalah saudara kandung. Ini berarti tak ada pilihan selain bercerai.***